Latihan Senban Lintas Lengkung di Sambelia

Satuan Batalyon Infantri 742/SWY menggelar latihan menembak senjata bantuan lintas lengkung selama tiga hari kedepan mulai tanggal 12 kemarin hingga 14 Desember di wilayah Kecamatan Sambelia Lombok Timur, Kamis (13/12). Latihan menembak yang diikuti seluruh Prajurit Yonif 742/SWY yang mengawaki senjata tersebut dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan menembak senjata bantuan lintas lengkung yang menjadi pegangan personel sesuai dengan jabatannya.


Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Agus Doni menyampaikan latihan ini selain sebagai bentuk kesejahteraan bagi Prajurit, juga untuk menjaga kemampuan personel sesuai jabatannya pemegang senjata bantuan mortir lintas lengkung.

"Tidak semua prajurit memiliki jabatan pemegang senjata kelompok bantuan mortir lintas lengkung sehingga mereka harus betul-betul memahami karakteristik senjata serta mampu mengoperasionalkan bagaimana menyelaraskan antara sudut elivasi jarak serta isian mortil sehingga berpengaruh pada sasaran ," ungkap Doni.

Menurutnya, hal itu harius dilatihkan dengan harapan sewaktu-waktu dibutuhkan untuk melaksanakan tugas sesuai dengan perkembangan situasi, maka kami dalam kondisi siap melaksanakan tugas tersebut.

Selain itu sambungnya, latihan ini juga menjadi ajang untuk berkompetisi yang sehat bagi Prajurit dengan menunjukan kemampuan yang dimiliki masing-masing dalam menguasai senjata tersebut," pungkasnya. (Pen Korem 162 WB / Edy)


Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru