Tingkatkan Kedispilinan Melalui Latihan Bela Negara

"Hakikat pertahanan negara adalah segala upaya pertahanan yang bersifat semesta didasarkan pada kesadaran hak dan kewajiban warga negara serta keyakinan pada kekuatan sendiri,".


Pesan tersebut merupakan amanat Danrem 162/WB  yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 162/WB Letnan Kolonel nf Endarwan Yansori saat membuka Pendidikan dan Latihan Bela Negara gelombang ke VIII tahun 2018 PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) NTB di Lapangan Markas Korem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Nomor 162 Mataram, Selasa (27/11).

 

Kemudian yang berhubungan dengan hak dan kewajiban, Pasal 27 ayat (3) dan Pasal 30 ayat (1) UUD 1945 serta Pasal 9 Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan negara sebagai landasan hukumnya.

 

"Korem 162/WB melalui tugas pokoknya dalam bidang pembinaan teritorial salah satunya melakukan pendataan dan pembinaan terhadap seluruh komponen bangsa untuk menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh dibidang pertahanan matra Darat," tegas orang nomor satu jajaran Korem tersebut melalui amanatnya.

 

Melalui Pendidikan dan pelatihan ini PT. AMNT sambungnya, diharapkan mampu meningkatkan disiplin kerja secara perorangan maupun kerjasama dalam tim work sehingga out put yang diperoleh dalam kerja bisa lebih maksimal.


Mengakhiri amanatnya, Danrem berpesan agar para pembina dan pelatih memberikan seluruh ilmu pengetahuannya dan kemampuannya kepada para peserta latihan dengan tetap mengedepankan faktor keselamatan dan keamanan selama latihan, jaga kesehatan dan tetap semangat," pungkasnya.

 

Acara pembukaan pendidikan dan latihan bela negara PT. AMNT ke VIII tahun 2018 dihadiri para Kasi dan Perwira Staf Korem, Danyonif 742/SWY dan beberapa perwakilan PT. AMNT. (Korem Pen/Edy)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru