Kreatifitas Pemuda Rensing Bat Mendapat Apresiasi dari Wagub Terpilih

KM-RENSING BAT_Gubernur terpilih Ibu Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri acara Launcing Film sasak Kidung Angen yang di buat dan di perankan oleh anak-anak muda Rensing Bat, acara tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 13 Juli 2018 pada jam 19.30 wita-selesai yang bertempat di halaman MTs NW 2 Rensing.

Dalam acara launcing perdana film tersebut, pemuda Rensing Bat kedatangan tamu yang sangat istimewa yang sebelumnya tidak pernah di sangkakan dan di impikan untuk bisa di hadiri oleh seorang wakil gubernur terpilih yang notabanenya tergolong orang sibuk dengan tugas-tugas lain di luar. Namun karena beliau begitu perduli dan bangga dengan apa yang di lakukan pemuda kreatif di desa Rensing Bat akhirnya beliau bisa hadir di acara tersebut.

Salah seorang krew yang di temui pemberita menceritakan sedikit perjalanan hingga bisa di hadiri langsung oleh wagub terpilih pada malam acara, melalui rekomendasi dari Dr.Salman Alfarisi yang juga warga Desa Rensing Bat yang sekarang berada di negara jiran Malaysia sebagai Dosen, beliau sebelumnya di ceritakan oleh Dr. Salman tentang apa yang sudah dilakukan anak-anak muda Rensing Bat  melalui WhatsAp.

Sebelum acara penayangan film yang berjudul Kidung Angen tersebut di tayangkan, Ibu wagub terpilih di berikan waktu untuk menyampaiakan sambutan, dalam sambutannya Wakil Gubernur Terpilih menyampaikan rasa bangganya kepada pemuda-pemuda kreatif dan juga inspratif desa Rensing Bat, para crew dan pemeran yang berasal dari masyarakat dan pemuda pemudi Rensing Bat ini luar biasa, idenya sangat keren melebihi kru yang ada di tingkat nasional yaitu Jakarta, film ini saya yakin sangat menyentuh, oleh karena itu sekali lagi tiang mengajak inaq Amaq semeton jari tiang (dalam bahasa sasak) untuk lebih memperhatikan pendidikan anak, bagi yang berprestasi ada beasiswa, bagi yang tidak mampu juga telah kita prioritaskan, mari kita sama-sama bangun NTB ini menjadi lebih Gemilang dan sejahtera lagi.

Lebih lanjut wagub yang akrab dipanggil “Ummi Rohmi” ini mengapresiasi dan bangga dengan karya-karya anak muda Rensing Bat. Setelah Lalu Muhammad Zohri pemuda 18 tahun asal Lombok Utara berhasil dengan Gemilang menjadi juara dunia lari 100 meter u20 di Finlandia, beliau juga akan mendorong pemuda lain di berbagai bidang untuk secara Gemilang membuat Prestasi Serupa.

“Jangan Minder karena berasal dari Desa tunjukkan karya kalian untuk Tanah Tumpah darah kelahiran kalian.” pesan “Ummi Rohmi” untuk Pemuda-Pemudi yang ada di desa Rensing Bat. (a_m)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru