Perekrutan Operator Sid, Corong Menuju Desa Benderang Informasi Publik

KM LENGGE,- Sehubungan dengan Kegiatan dan Pengembangan informasi Desa Berbasis Website beberapa desa dikecamatan Wawo merekrut tenaga operator yang akan menangani Kegiatan dan pengembangan informasi desa. Seperti yang KM pantau dibeberapa desa, beberapa hari ini sedang membuka pendaftaran untuk menjadi operator pengembangan informasi desa.


Di Desa Maria Utara pendaftaran sudah dibuka sejak senin (20/11) dan ditutup kemarin(23/11), dari banyaknya berkas lamaran pendaftaran di sekretariat pendaftaran terbukti bahwa operator Sistem Informasi Desa ini diminati oleh warga

 

Untuk perekrutan ini Pemerintah desa diberi kewenangan untuk mengangkat tenaga operator dari warga desa setempat yang dianggap memiliki keahlian dalam menangani masalah IT (aplikasi dan website). Sesuai dengan penjelasan dari Kabid UPP Desa Maria Utara, Een Haryono yang juga menjadi panitia perekrutan operator Desa Maria Utara bahwa seleksi ini dibuka untuk menjamin adanya keterbukaan informasi publik yang sedang digalakkan oleh pemerintah saat ini.

 

"Untuk menjamin pemerintahan desa yang terbuka dan mendukung program keterbukaan informasi publik kami merekrut tenaga ahli dengan proses seleksi yang ketat, hal ini juga untuk menjamin bahwa tenaga ahli yang direkrut adalah benar benar memiliki keahlian dan kemampuan dalam menangani aplikasi dan website. jangan sampai tenaga ahli yang direkrut akan merugikan pemerintah karena tidak benar benar ahli dalam masalah ini",jelas Een haryono kepada KM.

 

"Panitia seleksi terdiri dari perwakilan semua lembaga masyarakat desa, dari LPMDKarang Taruna (tokoh pemuda), BPD, dan perwakilan dari Kecamatan, ini untuk menjamin perekrutan yang profesionalitas" tambahnya.

 

Untuk Desa Kambilo proses perekrutan sudah diumumkan di publik sejak beberapa hari yang lalu baik disosialisasikan secara lisan maupun melalui media sosial.

 

Mudah mudahan dengan direkrutnya tenaga operator Kegiatan dan Pengembangan Informasi Desa Berbasis Website akan tercipta keterbukaan publik sesuai dengan program pemerintah pusat karena program ini adalah program yang membuka segala info yang ada di desa, baik informasi pembangunan,budaya, masyarakat dan segala kegiatan yang ada di desa. Program ini akan menjadi corong informasi dari desa kepada publik baik publik lokal maupun publik nasional bahkan internasional. (galank)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru