Vas Bunga Cantik Dari Barang Bekas

TANPA kreasi, hidup terasa tak berwarna. Itulah ungkapan yang sering saya dengar dari seorang kreator mainan anak-anak, yang separuh lebih hidupnya hanya untuk berfikir bagaimana menciptakan kreasi-kreasi baru yang dapat bernilai ekonomis, menyita perhatian banyak orang, bermanfaat bagi mereka dan merekapun tertarik memilikinya.

Prinsip kawan saya di atas sedikit tidak telah mempengaruhi saya dalam menjalani hidup dan kehidupan sebagai seorang guru, yang setiap hari harus tampil sempurna baik penampilan busana, sikap, maupun ide-ide yang bisa membuat mereka terinspirasi dan termotivasi untuk berkreasi sesuai karakter dan style mereka masing-masing.

Ada kepuasan tersendiri ketika hal-hal positif yang kita bawa, ajarkan dan perlihatkan kepada mereka, mereka ikuti dan kembangkan menjadi lebih baik untuk bekal masa depan mereka. Sebab apa yang mereka gariskan hari ini, adalah gambaran awal sebuah lukisan masa depan mereka.

Kali ini, penulis akan menyuguhkan sebuah ide menarik dari hasil pengalaman jalan-jalan ke toko lampu yang begitu kompleks jenis, warna dan keindahannya. Penulis berfikir tentang bagaimana membuat lampu-lampu yang indah itu agar tetap indah dan bermanfaat meskipun nilai utility-nya sudah habis alias tidak bisa menyala lagi, dan berubah statusnya menjadi barang bekas.

Setelah hampir satu jam di perjalanan, penulis mendapatkan ide untuk membuat lampu-lampu bekas itu menjadi vas bunga dalam ruangan yang bisa di taruh di dinding atau di meja makan dan meja belajar. Setelah browsing di internet ternyata ide itu sudah ada yang memulai lebih dulu, dan bentuk kreasinya tidak kalah menarik, sederhana dan mudah dibuat. Maka daripada menunggu kreasi sendiri jadi, penulis berinisiatif untuk mengambil ficture dari internet dengan tujuan paling tidak pesan ide dari penulis bisa sampai dan pembaca mengerti tujuan penulisan artikel ini.

Saking sederhana proses pembuatannya, mudah alat dan bahan bakunya, maka penulis yakin tanpa dijelaskan bagaimana cara membuatnya dan cukup dengan melihat gambarnya, para pembaca yang berniat membuatnya dijamin pasti bisa. Selamat mencoba.hery [] -05

 

 

 

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru