logoblog

Cari

Si Jinak Solusi Perijinan Pengiriman Ternak

Si Jinak Solusi Perijinan Pengiriman Ternak

Salah satu inovasi yang masuk dalam TOP 10 Inovasi Pelayanan Publik Prov. NTB Si Jinak sukses meraih ututan ke – 3.

Ide Kreatif

Syarlaili Humairoh
Oleh Syarlaili Humairoh
18 Februari, 2019 15:12:12
Ide Kreatif
Komentar: 0
Dibaca: 4794 Kali

Salah satu inovasi yang masuk dalam TOP 10 Inovasi Pelayanan Publik Prov. NTB Si Jinak sukses meraih ututan ke – 3. Banyaknya populasi peternakan di Sumbawa memberikan ide bagi Sujarwo, S.Pt., M.AP dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Kabupaten Sumbawa, selain itu mengurangi perijinan manual yang masih sulit.

“Pengusaha lebih rumit dan mahal sedikit ketika harus melakukan perijinan ternak, kalua dulu harus melalui 8 langkah namun sekarang sudah menjadi 3 langkah” jelas Sujarwo dalam gelaran Inspiratif Expo Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB, Minggu (18/02).

Sistem Informasi Perijinan Ternak (Si Jinak) adalah aplikasi berbasis website yang digunakan untuk mengurus ijin pengiriman ternak dari Kabupaten Sumbawa ke daerah lain dalam Provinsi Nusa Tenggara Barat keluar Provinsi. Tujuan adanya Si Jinak adalah untuk memudahkan, memurahkan, mempercepat pelayanan sehingga meingkatkan pelayanan publik.

Kelengkapan pendaftaran yang hanya dibutuhkan yakni masyarakat hanya harus menyediakan email, rekomendasi kesediaan menerima ternak dari daerah tujuan dan pelayanan atau pengusaha dari luar Kabupaten Sumbawa, dapat bermitra dengan Persatuan Pedagang Peternaj Kab. Sumbawa.

 

Baca Juga :


Kedepannya Sujarwo bersama tim akan akan melakukan koordinasi dengan Kabupaten, Karantina dan Provinsi, selain itu akan membuat inovasi baru. “Alhamdulillah terpilihnya inovasi ini, kami semakin bersemnagat bersama tim akan membuat aplikasi yang tentunya akan memudahkan masyarakat” jelasnya. (ely – tim media)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan