logoblog

Cari

Komunikasi dan Sinergi Semua Pihak Percepat Bangun Huntap

Komunikasi dan Sinergi Semua Pihak Percepat Bangun Huntap

“Saya mengajak dan menghimbau semua komponen terkait, Fasilitator, Aplikator  dan seluruh komponen masyarakat untuk bahu-membahu, bersinergi dan ikhlas dalam membantu proses

Ide Kreatif

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
17 Februari, 2019 13:14:06
Ide Kreatif
Komentar: 0
Dibaca: 2754 Kali

“Saya mengajak dan menghimbau semua komponen terkait, Fasilitator, Aplikator  dan seluruh komponen masyarakat untuk bahu-membahu, bersinergi dan ikhlas dalam membantu proses percepatan rehab rekon,” pesan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Minggu (17/2) saat mengikuti Apel bersama Fasilitator dan Aplikator wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Lebih lanjut Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan bahwa,  "Jangan ada miskomunikasi di lapangan yang dapat merusak kebersamaan dalam membantu dan mendorong proses percepatan rehab rekon sehingga pembangunannya berjalan aman dan lancar sesuai harapan kita bersama," ujarnya.

Salah satu Aplikator Domus Krisna menyampaikan, material pembangunan rumah dari pabrik sendiri dan produksi sendiri digudang yang ada di Bogor dan akan segera membangun pabrik sendiri di Lombok untuk bata ringan.

"Dalam proses pembangunan rumah tahan gempa tetap akan melibatkan pemiliki rumah maupun warga sekitar ," jelas Domus.

Sementara Ketua LPJK Provinsi NTB Siti Nurul Hijjah, pihaknya akan membantu pemerintah terkait dengan Aplikator dengan menertibkan tujuh macam rumah tahan gempa (RTG) yang sudah memperoleh rekomendasi dari Kementerian PUPR yakni Risha, Riko, Rika, Risba, Risbari, Domus dan RCI.

Selain itu, pihaknya juga meminta para pengusaha yang sudah mengajukan RTG agar menunjuk Aplikator yang akan melaksanakannya. Kami tidak ingin ada aplikator instan tidak tahu cara membuat RTG dan hanya mengharapkan Juknis.

 

Baca Juga :


"Aplikator harus mempunyai kemampuan usaha, harus punya workshop, memiliki alat angkut, mengisi fakta integritas, mengetahui lokasi kerja dan rekomendasi dari RTG yang telah diberikan rekomendasi oleh Kemterian PUPR,"jelas Nurul.

Apel bersama Fasilitator dan Aplikator wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU) dalam rangka mengecek kesiapan para Fasilitator dan Aplikator dalam mendukung dan mendorong percepatan rehab rekon untuk rumah rusak berat khususnya di KLU.

Danrem 162/WB dalam arahannya menyampaikan sinergitas antara masyarakat dengan Fasilitator dan Aplikator di lapangan sangat menentukan keberhasilan dan kesuksesan proses percepatan rehab rekon khususnya untuk rumah rusak berat.

Apel bersama diikuti seluruh Fasilitator baik dari TNI,Polri dan masyarakat sipil maupun para Aplikator yang sudah menandatangani Surat Penjanjian Kerjasama (SPK) dengan para Pokmas di Gor Pemenang KLU. Sumber Pen Korem 162/WB (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan