logoblog

Cari

Tutup Iklan

Mau Bisnis Online? Akan Ada Pasar Kampung Online

Mau Bisnis Online? Akan Ada Pasar Kampung Online

Ditengah pesatnya perkembangan teknologi dalam dunia digital yang diikuti oleh lajunya dunia internet, harus membuat penggunanya memutar otak untuk memanfaatkannya. Terlebih

Ide Kreatif

KM Ncuhi Saneo Woja
Oleh KM Ncuhi Saneo Woja
09 Oktober, 2018 12:53:39
Ide Kreatif
Komentar: 0
Dibaca: 1156 Kali

Ditengah pesatnya perkembangan teknologi dalam dunia digital yang diikuti oleh lajunya dunia internet, harus membuat penggunanya memutar otak untuk memanfaatkannya. Terlebih sudah banyaknya pengusaha penyedia barang dan jasa yang berbasis internet yang telah sukses.

Kita sebut saja, Shopee dan Bukalapak. Kedua nama platform jenis penyedia barang dan jasa ini sudah tak asing lagi bagi para pengguna internet di negara kita, bahkan pendirinyapun sudah sangat sukses. Disitu, kita bisa mendapatkan barang sesuai dengan keinginan kita.

Memanfaatkan kecanggihan teknologi dan tingginya angka pengguna Media Sosial, Kampung Media yang merupakan Portal Jurnalisme Warga NTB kini tengah melebarkan sayapnya dalam bidang bisnis online. Namanya pun sangat unik, Pasar Kampung Online.

Dari namanya saja, tentu akan membuat banyak orang terkesima dan sedikit tertawa. Pasar Kampung, ya karena orang-orang yang ada di dalamnya atau pedagangnya adalah orang Kampung yang tergabung dalam Komunitas Kampung Media yang tersebar diseluruh wilayah di NTB.

Untuk bisa memasarkan produk atau brand Anda, tentunya harus bergabung dulu dengan Kampung Media atau menjadi anggota Kampung Media. Cara gabungnya bagaimana ? Sangat gampang, Anda tinggal mengakses websitewww.kampungmedia.com atau masukkan keyword Kampung Media NTB di mesin pencarian google Anda.

Jika sudah, Anda tinggal melihat kolom daftar anggota baru. Setelah itu ikutilah prosedur yang sudah tertera jelas. Harus cermat dan hati-hati. Jika sudah selesai semuanya, maka Anda telah resmi menjadi anggota Kampung Media.

 

Baca Juga :


Untuk memperekenalkan terobosan baru ini, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB, melakukan sosialisasi kepada anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan komunitas Kampung Media (KM) se NTB.

“Pasar Kampung Online ini sistimnya tidak beda jauh dengan Shopee dan Bukalapak. Nantinya akan dibuatkan rekening khusus. Artinya pembeli tidak langsung membayar ke pedagang, akan tetapi membayar ke kita kita sebagai penyedia jasa dulu. Untuk menjaga keamanan, kita bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” kata perwakilan Kominfotik NTB, ibu Daya yang mengutip pesan dari Kepala Kampung Media, Fairuz Abadi., saat menggelar sosialisasi di Kabupaten Dompu, Selasa (09/10/2018).

Dijelaskan Dayu, dalam pengembangan kampung media yang meningkatkan kualitasnya menjadi sarana peningkatan ekonomi masyarakat melalui Pasar Kampung Online, sosialisasi digelar merupakan langkah awal. Kedepan akan ada kelanjutan program di antarannya Bimbingan Teknis (Bimtek) bisnis online yang akan digelar pada Pekan ke Empat bulan Oktober ini. Dan Untuk pasar Kampung Online ini, nantinya akan dibuatkan Protal khusus. (Faruk)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan