logoblog

Cari

Tutup Iklan

Program Sopoq Minggu Sopoq Kata

Program Sopoq Minggu Sopoq Kata

PROGRAM SOPOQ MINGGU LIME KATE IKRAR TOES  KM. MASBAGIK. Desa Kesik, Kecamatan Masbagik. Era modern saat ini sangat jarang kita mendengarkan

Ide Kreatif

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
12 September, 2018 10:43:08
Ide Kreatif
Komentar: 0
Dibaca: 5967 Kali

PROGRAM SOPOQ MINGGU LIME KATE IKRAR TOES

 KM. MASBAGIK. Desa Kesik, Kecamatan Masbagik. Era modern saat ini sangat jarang kita mendengarkan penggunaan bahasa halus dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya yang berkaitan dengan penggunaan bahasa sasak halus. Ini yang menjadikan salah satu pendorong penulis untuk membuat program  “Sopoq Minggu Lime Kate”. Yang memiliki arti “Satu Minggu Satu Kata”.

Tepat pada hari ini, Rabu tanggal 11 September 2018 penulis memulai kegiatan ini dengan memposting 5 kosa kata. Yakni “Nurgehe, Ampure / Ampurayan, Silaq / Daweg, Ican / Icanin dan Tunas”. Masing-masing memiliki artinya “permisi, maaf, mari, beri dan minta”.  Alhamdulillah dengan kegiatan ini hampir seluruh anggota Ikrar Toes merasa senang dengan adanya program ini.  Seperti yang diucapkan salah seorang anggota Ikrar Toes yaitu Febrian Teja sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Dan menurut Haris “bahasa yang seperti ini harus tetap dilestarikan karena berasal dari nenek moyang kita sendiri”.

Semoga ini bisa menjadi awal kebangkitan dipakainya kembali bahasa nenek moyang Sasak terdahulu yaitu bahasa halus Sasak. Salam toes dari kampung. Mari meriri.

 

Baca Juga :


By_Andre D’Jails



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan