logoblog

Cari

Tutup Iklan

Selalu Sehat di Inspiratif Expo

Selalu Sehat di Inspiratif Expo

Selama tampil perdana di bulan Februari 2018 yang lalu, ada yang selalu tampil dan hadir konsisten digelaran setiap pekan di Inspiratif

Ide Kreatif

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
15 April, 2018 12:25:15
Ide Kreatif
Komentar: 0
Dibaca: 1921 Kali

Selama tampil perdana di bulan Februari 2018 yang lalu, ada yang selalu tampil dan hadir konsisten digelaran setiap pekan di Inspiratif Expo Dinas Kominfotik NTB. Tajuk acara Carrfreday tidak pernah dilewati untuk selalu mengecek tekanan darah dan konsultasi gratis setiap Minggu.

 

Ya, stan sebelah kanan panggung Inspiratif Expo dari Fakultas Kedokteran Universitas Islam Al Azhar (Unizar) Mataram NTB ini selalu hadir mengisi hari Minggu pagi agar masyarakat sehat.

 

Sehat merupakan kondisi yang maksimal baik dari segi fisik, mental dan social hingga bisa melakukan suatu aktivitas dengan menghasilkan sesuatu. Kondisi tubuh sehat ini terhadap manusia bisa kita lihat dari segi kebugaran tubuh. Namun tidak semua tubuh bugar sehat. Oleh sebab itu untuk mengetahui sehat atau tidak perlu adanya pemeriksaan kesehatan secara rutin terhadap kondisi fisik kita

 

Menurut Yoga, salahsatu mahasiswa program studi pendidikan dokter Fakultas Kedokteran Universitas Islam Al Azhar (Unizar) Mataram ini mengatakan bahwa, mereka akan selalu hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang hadir di Inspiratif Expo berupa pemeriksaan kesehatan gratis.

 

“Kesehatan merupakan hal yang mutlak dibutuhkan oleh tubuh. Tanpa kesehatan, manusia tidak bisa beraktivitas dan bekerja. Saat sakit, baru sangat terasa arti penting kesehatan bagi seseorang. Bahkan tidak perlu sakit yang keras, sakit flu yang terbilang sakit ringan saja sudah sangat mengganggu,” terang Yoga.

 

Kemudian lanjutnya, “Unizar akan akan berusaha selalu hadir untuk tampil dan hadir memberikan solusi kesehatan bagi masyarakat penikmat Carfreeday, apalagi di lokasi ini bebas polusi asap kendaraan, jadi permudah untuk kami memeriksa kesehatan masyarakat ,” ujarnya

 

Pemeriksaan Kesehatan gratis oleh Fakultas Kedokteran Universitas Islam Al Azhar (Unizar) Mataram ini antara lain, pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat dan konsultasi kesehatan gratis.

 

“Jadi bagi masyarakat yang akan diperiksa kesehatannya hadir dan kunjungi stan kami setiap Minggu di Inspiratif Expo, untuk pemeriksaan dan cek kesehatan gratis,” ajak Yoga.

 

Yoga juga mengajak pengunjung Inspritatif Expo yang masih pelajar, bingung dengan kelanjutan studinya untuk bergabung Fakultas Kedokteran Universitas Islam Al Azhar (Unizar) Mataram NTB.

 

Baca Juga :


 

Setiap Minggu, stan pemeriksaan gratis selalu ramai dikunjungi. Kadang dari pantauan masyarakat yang hadir untuk memeriksa kesehatan terlihat antri untuk menunggu giliran. Pemeriksaan gratis dan layanan konsultasi gratis ini menjadi primadona masyarakat setiap Inspitaif Expo.

 

Layanan Kesehatan gratis bagi masyarakat setiap Minggu pagi tampaknya harus lebih diberikan pelayanan yang maksimal. Penambahan stan misalnya dari Rumah Sakit Umum Daerah Propinsi NTB menjadi solusi agar IE yang menjadi gelaran Minggu akan diminati usai menikmati dan mengolah raga di keramiana Udayana.

 

Kegiatan IE pekan ke 9 ini juga dihadiri oleh pelayanan terhadap peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) BPJS Mataram.  BPJS meluncurkan aplikasi Mobile JKN.

 

Cahaya Wulandini staf bidang pemasaran menjelaskan bahwa Mobile JKN ini merupakan bentuk transformasi digital model bisnis BPJS Kesehatan yang semula berupa kegiatan administratif dilakukan di Kantor Cabang atau Fasilitas Kesehatan.

 

Selain dari BPJS, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana atau Dinas P3AP2KB turut hadir memberikan penyuluhan mengenai Pendewasaan Usia Perkawinan.

 

Dinas Perindustrian menawarkan prodak hasil inovasi UKM dan kopi rumput laut gratis bagi pengunjung IE yang ingin mencoba kopi hasil olahan dari rumput laut. Jajan Toko Tani Indonesia dan UKM hadir menjajalkan kulinernya.

 

Disesi hiburan penampilan Nikita Devia, Band Unizar dan performance bintang tamu dari Bunda Menejmen mengolah vocal menambah sahdu pagi. Penampilan talenta dari SMAN 4 mataram yang mengolah gerak tarian tradisional Kembang Sembah dan solo tari dari jawara Internasional I nyoman suardiana menutup pentas Inspitarif Expo. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan