logoblog

Cari

Tutup Iklan

Anugrah Desain Poster Pahlawan Nasional

Anugrah Desain Poster Pahlawan Nasional

Malam penganugrahan pemenang lomba desain poster Pahlawan Nasiona 2017  TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid berlangsung meriah di aula Graha Bhakti Praja

Ide Kreatif

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
08 Maret, 2018 15:31:31
Ide Kreatif
Komentar: 0
Dibaca: 25313 Kali

Malam penganugrahan pemenang lomba desain poster Pahlawan Nasiona 2017  TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid berlangsung meriah di aula Graha Bhakti Praja kantor Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu 7/3/18.

Kegiatan ini sejatinya dilaksanakan pada Desember 2017 yang lalu, akantetapi karena kendala teknis, panitia mengundur pelaksanaan ini hingga Maret 2018. Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT NTB Ke-59.

Dalam kesempatan tersebut, panitia penyelenggara Mega Lestari, menyampaikan bahwa lomba desain poster  ini dilakukan mengajak masyarakat NTB pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, untuk bergerak dan terus berjuang dengan tujuan guna memayarakatkan kiprah perjuangan pahlawan yang ditetapkan pada 2017 lalu menjadi satu-satunya pahlawan Nasional yang lahir di  NTB.

“Dengan ditetapkannya Muhammad Zainuddin Abdul Madjid sebagai pahlawan  Nasional tentu akan menjadi inspirasi bagi masyarakat NTB, khususnya generasi muda menambah rasa percaya diri dengan kiprah suberdaya NTB layak diperhitungkan,”Jelas Mega.

Penggagas kegiatan Nurdin Rangga Berani dalam sambutanya mengucapkan terimaksih dan mengapresiasi kerja panitia penyelenggara hingga terselnngaranya acara ini. Kegiatan lomba desain poster Pahlawan Nasiona 2017 di apresiasi oleh Gubernur NTB.

“Saya berharap kedepan akan muncul nama tokoh-tokoh NTB yang akan di anugerahi menjadi pahlawan Nasional, tentunya peran masyarakat dan pemerintah untuk memperjuangkan bersama tokoh-tokoh yang berasal dari Provinsi NTB ini,” harap Nurdin.

Mewakili Gubernur NTB, DR. TGH. M. Zainul Majdi,  Sekretaris Daerah Ir.H.Rosyadi Sayuti, menyampaikan  atas nama pemerintah Provinsi NTB mengucapkan terimakaih atas diselenggarakannya lomba desain poster Pahlawan Nasiona 2017  TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

 

Baca Juga :


“Saya mewakili Pemerintah Provinsi NTB, mengucapkan selamat kepada pemenang lomba karena  kedepan semua karya ini baik yang menjadi pemenang atau tidak, memiliki nilai yang monumental, punya nilai sejarah sehingga nanti akan dijadikan sebagai koleksi musium literasi,” ujar Rosyadi Sayuti

Lebih lanjut dalam kesempatan itu Sekda mengatakan “Lomba ini diluar dugaan, yang diselenggarakan sebagai pelengkap kebahagiaan dan rasa syukur dengan ditetapkannya TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid sebagai pahlawan Nasional,”Ujar Sekda NTB.

Untuk itu panitia lomba menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dukungan dari pemerintah daerah dan kepada seluruh peserta lomba, untuk terus berkarya untuk NTB dan Republik Indonesia.

Menurut Sekda NTB ini, Tuan Guru Kyai Haji (TGKH) Muhammad Zainuddin Abdul Majid atau Maulana Syekh merupakan ulama besar di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional. Sehingga Pemerintah berencana untuk mengusulkan  menjadi nama bandara di Lombok, yang saat ini bernama Bandara Internasional Lombok.

Berdasarkan surat keputusan panitia penyelenggara setelah melalui penilaian dan seleksi y6ang ketat, maka panitia menetapkan dari 10 nominator menjadi 5 pemenang yaitu nomor peserta 06 sebagai juara 1 atas nama Imam Khoirul Arifin , nomor peserta 01 sebagai juara 2 atas nama Turanjo dede, nomor peserta 08 sebagai juara 3 Hamzani, nomor peserta 31 sebagai juara 4 M.Ilham dan nomor peserta 39 sebagai juara 5 atas nama Indra. (San/Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan