logoblog

Cari

Tutup Iklan

Belajar Jurnalistik Itu Sederhana

Belajar Jurnalistik  Itu Sederhana

Sekilas Info, SK- Lembaga media komunitas Speaker Kampung dan Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) bersama puluhan Jurnalis Warga menggelar mentoring Jurnalisme

Ide Kreatif

KM_ Kaki Rinjani
Oleh KM_ Kaki Rinjani
20 Januari, 2018 10:15:28
Ide Kreatif
Komentar: 0
Dibaca: 133 Kali

Sekilas Info, SK- Lembaga media komunitas Speaker Kampung dan Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) bersama puluhan Jurnalis Warga menggelar mentoring Jurnalisme Warga (JW) di lesehan Carpio, Desa Lenek, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur, NTB, pada (23/12). 

Kegiatan mentoring ini bertujuan untuk mengedukasi dan memperdalam ilmu jurnalistik dan tentu juga tidak terlepas dari kode etik jurnalistik yang harus dimengerti dan diterapkan dalam mencari dan menulis berita. Ini dimaksudkan agar berita yang disajikan bisa berimbang.

Sebelumnya ketua Speaker Kampung yang juga Koordinator JW PPMN Hajad Guna Roasmadi yang akrab dipanggil Eros, mengajak teman-teman JW untuk menyampaikan isu yang berkembang berbentuk audio visual yang terjadi belakangan ini di masing-masing desanya. 

Kemudian setelah itu dia mengajak JW yang bergabung dari lima desa antaranya, Desa Aikmel Utara, Toya, Lenek, Sukarema dan juga Desa Kalijaga Timur, untuk memperaktikkannya melalui tulisan. 

Hasil tulisan mereka kemudian nanti akan dibahas bersama untuk dilakukan penyempurnaan (editor) dan selanjutnya baru bisa dipublikasikan di media Speaker Kampung (SK), dimana media ini satu-satunya media di Lombok Timur yang mengangkat permasalahan yang terjadi di akar rumput terutama hak dasar warga yang meliputi Hak untuk memperoleh pendidikan yang layak, Hak untuk menerima layanan Kesehatan dan juga hak untuk diakui sebagai warga negara seperti diwajibkan setiap warga negara harus memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) Akta Kelahiran dan administrasi pendukung lainnya.

Semua ini wajib dimiliki masyarakat dan kewajiban negara untuk mempersiapkannya. Hal ini dipandang perlu karena tanpa adminduk maka, masyarakat tidak bisa berbuat banyak. (Anggar)

 

Baca Juga :




 
KM_ Kaki Rinjani

KM_ Kaki Rinjani

KM Kaki Rinjani salah satu penyalur ide dan penampung dan penyebar gagasan, pemuda kawasan kaki Gunung Rinjani. Selain meyebarkan informasi KM kaki Rinjani dapat berbagi dengan seluruh masyarakat se-NTB. contac 081917643081 Ttd Eros

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan