logoblog

Cari

Tutup Iklan

Mau Nikah, Harus Tanam Pohon Dulu

Mau Nikah, Harus Tanam Pohon Dulu

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) , Ir. Madani Mukaram, B.Sc.F di panggung Inspiratif Expo mengajak masyarakat yang

Ide Kreatif

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
27 November, 2017 07:27:54
Ide Kreatif
Komentar: 0
Dibaca: 7634 Kali

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Ir. Madani Mukaram, B.Sc.F di panggung Inspiratif Expo mengajak masyarakat yang memadati jalan Udayana untuk menanam pohon kalau ingin menikah hal itu sebagai salah satu upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup dan kehutanan.

“Nanti kami canangkan yach, kalau belum menanam 25 pohon maka belum boleh menikah bagi pasangan yang ingin menikah dan kalau cerai diminta menanam 1000 pohon,” ajak Ir. Madani Mukaram, B.Sc.F

Pasangan pengantin yang ingin menikah selain mengurus surat-menyurat secara adminsitrasi, diwajibkan menanam pohon. Bukan saja pengantin yang ingin melangsungkan pernikahan, Dinas LHK NTB juga mengajak mesyarakat untuk menjaga lingkungan hidup dan menanam pohon.

Menjaga keseimbanagan lingkungan hidup dengan cara menanam 1 orang  5 pohon sesuai tema Dinas LHK, Mengangkat tema “Ayo Tanam dan Pelihara 25 Pohon Selama Hidup,” cintai lingkungan hidup untuk masa depan bersama.

Seruan menanam pohon bagi pasangan yang ingin menikah oleh Ir. Madani Mukaram, B.Sc.F Kepala Dinas (LHK) Provinsi NTB, ternyata sudah pernah di serukan oleh sejumlah daerah di Indonesia, seperti di Banjarmasin, Garut Jawa Barat, Lampung dan daerah lainya.

 

Baca Juga :


Bukan saja itu, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Agama dibeberapa daerah saat kegiatan KLHK menyerukan untuk mewajibkan pasangan yang ingin menikah untuk menanam pohon.

Jadi, Ayo dan Mari menanam pohon bagi calon pengantin baru dan tetap merawat dan menjaga pohon tersebut hingga tumbuh besar. Karena Oksigen yang kita hirup dihasilkan dari pohon. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan