logoblog

Cari

Tutup Iklan

Think Before Shared!!!

Think Before Shared!!!

Tidak bisa dipungkiri remaja adalah target utama dari para penyebar hoax,kenapa? remaja mudah percaya pada hoax karena anak muda memang cenderung

Ide Kreatif

Muhammad Ramadhan
Oleh Muhammad Ramadhan
15 November, 2017 20:19:44
Ide Kreatif
Komentar: 0
Dibaca: 3608 Kali

Tidak bisa dipungkiri remaja adalah target utama dari para penyebar hoax,kenapa? remaja mudah percaya pada hoax karena anak muda memang cenderung emosional. Setiap informasi yang masuk, apalagi yang sensasional, akan langsung disebarkan.

Selain masalah tersebut berdasarkan data survey dunia, minat baca remaja indonesia berada pada urutan ke 60 dari 61 negara yang di survey. sungguh memprihatinkan.

kesempatan inilah yang digunakan oleh para penyebar hoax, mereka menggunakan kelabilan emosi remaja, data real dilapangan juga membuktikan bahwa pengguna internet (media sosial,bloging dll) adalah remaja. jadi cara kerjanya kurang lebih seperti ini : remaja membaca sebuah postingan(hoax), judul postingan yang begitu 'mengena' tampa langsung dibaca para remaja langsung menekan 'share', dilanjutkan oleh remaja remaja yang lain dengan perilaku yang sama seperti diatas, hoax berkembang dengan pesat dan booming...

Berarti kunci untuk menghambat peredaran Hoax adalah 'remaja', kita (masyarakat,pemerintah,dll) harus menanamkan kepada remaja untuk membaca terlebih dahulu segala informasi yang mereka dapatkan, setelah dibaca dan dipahami kemudian ditelaah benar atau tidaknya dengan mencari literasi dan referensi yang falid (think before shared)

Apabila hal tersebut telah ditanam dan dipupuk pada generasi muda dan remaja kita, sudah pasti remaja indonesia akan menjadi garis terdepan melawan hoax.

 

Baca Juga :


THINK BEFORE SHARED!!!
REMAJA GARIS TERDEPAN MELAWAN HOAX.

 



 

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan