logoblog

Cari

Tutup Iklan

Berkreasi Dengan Barang Bekas

Berkreasi Dengan Barang Bekas

Berkreasi Dengan Barang Bekas KM. MASBAGIK – sampah adalah salah satu merupakan sumber masalah dalam kehidupan. Banyaknya intensitas kebutuhan warga ditambah

Ide Kreatif

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
03 November, 2017 13:03:57
Ide Kreatif
Komentar: 0
Dibaca: 6168 Kali

Berkreasi Dengan Barang Bekas

KM. MASBAGIK – sampah adalah salah satu merupakan sumber masalah dalam kehidupan. Banyaknya intensitas kebutuhan warga ditambah dengan jumlah populasi penduduk yang semakin meningkat membuat sampah ini tidak ada habis-habisnya. Padahal setiap hari berjuta-juta sampah telah dibersihkan oleh petugas kebersihan. Namun tidak pernah ada habisnya bahkan makin bertambah setiap hari.

Permasalahan sampah yang semakin pelik tersebut membuat penulis mencoba memanfaatkan sampah yang ada di lingkungan terkecil yaitu sekolah. Menumpuknya sampah kertas di sekolah nantinya akan dimanfaatkan sebagai hal yang lebih bermanfaat dan menambah pengetahuan siswa.

Penulis mengajak seluruh siswa di SMK Al-Majidiyah NW Kesik khususnya yang kelas XII untuk membuat kliping. Hal ini dilakukan tidak hanya karena tidak ada alasan namun dalam pembelajaran Kurikulum 2013 di harapkan peserta didik mampu mencari ilmu dari berbagai sumber. Entah itu dari buku paket, media internet, media elektronik hingga media cetak sekalipun. Terlebih lagi dalam mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan XII terdapat materi tentang otonomi daerah. Nah, sesuai dengan materi tersebut nantinya siswa akan mencari koran-koran bekas dan kertas-kertas yang sudah tidak dipakai lagi sebagai bahan dalam pembuatan kliping.

 

Baca Juga :


Nantinya siswa akan berlomba berkreasi dengan memberikan sentuhan seni pada masing-masing karya. Kemudian setelah semua dikerjakan penulis akan mengumpulkannya menjadi satu arsip sebagai contoh pembelajaran kepada adik kelasnya yang lain. Penulis sangat mengharapkan untuk kita sama-sama mengolah sampah yang ada di sekitar kita menjadi hal yang lebih bermakna. Mulailah memanfaatkan sampah dari lingkungan terkecil. Berkaryalah dengan apa yang kita bisa. Karya tidak ada yang jelek hanya selera saja yang membedakan. Salam toes dari kampung. Kami cinta TAI.

By_Andre D’Jails



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan