logoblog

Cari

Stan Unik Dan Kreatif

Stan Unik Dan Kreatif

KM Ntobo. Dalam acara program peduli kerjasama Lakpesdam PC NU Kabupaten Bima dan Kemendesa yang berlangsung tanggal 23-24 September 2016 di

Ide Kreatif

KIM Oi Talaga
Oleh KIM Oi Talaga
29 September, 2016 09:06:27
Ide Kreatif
Komentar: 0
Dibaca: 57219 Kali

KM Ntobo. Dalam acara program peduli kerjasama Lakpesdam PC NU Kabupaten Bima dan Kemendesa yang berlangsung tanggal 23-24 September 2016 di Desa Oi Bura Kecamatan Tambora Kabupaten Bima NTB nampak unik dan kreatif. Kegiatan dalam rangka mengangkat potensi desa dan pameran budaya begitu meriah beberapa atraksi budaya yang ada di Oi Bura ditampilkan dalam kegiatan tersebut.

Yang lebih menarik adalah proses dan keunikan stan dalam pameran salah satunya stan dari Etnis Bali dimana tulisan pada papan nama dibuat menggunakan daun cengkeh dan buah cengkeh 'Pohon Berbuah Uang'.

 

 

 

Baca Juga :


Tak Kalah unik stan dari Etnis Sasak (Lombok) dimana tulisan pada papan nama dibuat menggunakan cabe 'Sepedas Kulinernya', stan dari Etnis Timur (NTT) dimana tulisan pada papan nama dibuat menggunakan biji kopi mentah 'Hasil Alam yg Mendunia' serta stan dari Etnis Mbojo (Bima) dimana tulisan pada papan nama dibuat menggunakan buah pisang. 'Buah yang merakyat'.

"Keragaman pun tergambar dari stan ini ,THIS IS INDONESIA" ungkap Damuji melalui akun mensos

Jika ingin melihat potensi dan keunikan suku pastikan anda berkunjung di lereng Gunung Tambora tepatnya di Desa Oi Bura Kecamatan Tambora Kabupaten Bima dimana disini anda akan menemukan pangan lokal dan olahan dari hasil alam di Lereng Tambora yang mungkin tidak akan anda temukan didaerah lain. Arif () -03



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan