logoblog

Cari

Tutup Iklan

Cara Membuat Tempat Alat Tulis dari Barang Bekas

Cara Membuat Tempat Alat Tulis dari Barang Bekas

Barang bekas atau bisa juga disebut sampah adalah bagian dari kehidupan manusia yang tidak bisa dihindari. Di mana-mana pun kita akan

Ide Kreatif

Muhammad Madun Anwar
Oleh Muhammad Madun Anwar
30 Juni, 2014 20:40:19
Ide Kreatif
Komentar: 0
Dibaca: 125376 Kali

Barang bekas atau bisa juga disebut sampah adalah bagian dari kehidupan manusia yang tidak bisa dihindari. Di mana-mana pun kita akan menemukannya. Barang bekas alias sampah tentu adalah barang yang tidak digunakan lagi. Jika tidak diguanakan lagi, pasti akan berserakan di mana-mana, dan akan menyumbang penumpukan sampah. Barang bekas yang lazim kita lihat seperti plastik, kaleng, botol-botol minuman, kertas atau koran bekas.

          Namun, tahukah Anda... bahwa barang bekas alias sampah itu dapat juga dimanfaatkan? Bahkan bisa bernilai ekonomis?

          Nah, untuk meningkatkan nilai ekonominsya. Dalam kesempatan ini, saya secara peribadi akan memberikan tips cara memanfaatkan barang bekas yang ada.  Kali ini, saya akan membagi tips Cara Membuat Tempat Alat Tulis dari Barng Bekas.

          Mari kita membuatnya dengan beberapa tahap sebagai berikut:

 

Baca Juga :


  1. Siapkan Alat dan Bahan berupa : catter, gunting, lem, koran bekas, kertas bekas yang berwarna, kaleng atau botol. (kaleng dan botol dapat berupa kaleng Sprite, Coca-cola, Larutan Penyegar, atu bisa botol minuman Aqua, Netral, Narmada, dll).
  2. Potong kaleng/botol sampai sepinggang atau setengah (cukup untuk meletakkan alat tulis)
  3. Koran bekas digunting dengan persegi panjang (berbentuk rumbai-rumbai panjang) dengan ukuran 4 cm, kemudian dililit menjadi kecil-kecil.
  4. Selimuti/tutupi kaleng atau botol dengan kertas bekas sampai menutupi permukaannya. Ini bertujuan agar lilitan koran bekas yang sudah dililit lebih merekat.
  5. Kemudian lilitlah koran bekas yang sudah dililit ke kaleng atau botol sampai permukaan kaleng/botol hilang dengan lem.
  6. Buatlah motif sesuai selera yang akan ditempel di permukaan kaleng/botol yang sudah selesai dililit. Ini bertujuan untuk mempercantik.
  7. Dan, akhirnya tempat alat tulis siap dipakai.

Mudah, kan?

Mari kurangai sampah dengan memanfaatkannya. Kalau bukan kita yang kreatif, siapa lagi? (adoeen) - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan