logoblog

Cari

Tutup Iklan

Saya Menyesal Kenal Kampung Media

Saya Menyesal Kenal Kampung Media

KM  At Tabayyun - Kata-kata itu keluar dari Ahmad  Muzanni, salah seorang peserta Temu Kreatif Kampung Media Lombok Tengah hari Selasa

Ide Kreatif

Ahmad Jumaili
Oleh Ahmad Jumaili
22 Mei, 2014 10:21:22
Ide Kreatif
Komentar: 14
Dibaca: 9069 Kali

KM  At Tabayyun - Kata-kata itu keluar dari Ahmad  Muzanni, salah seorang peserta Temu Kreatif Kampung Media Lombok Tengah hari Selasa (20/5) kemarin di Desa Pagutan Batukliang Lombok Tengah. Muzanni berkomenar demikian setelah Fairuz Zabadi menyampaikan presentasinya tentang kampung media.

Fairus menjelaskan, Kampung Media adalah Media Dakwah yang mengadopsi IT (Internet) sebagai media penyebaran informasi yang langsung di tuliskan oleh orang-orang kampung dari kampung halamannya sendiri melalui Website.

Dalam perkembangannya, Kampung Media telah menjadi satu-satunya portal berita di NTB bahkan di Indonesia yang berlandaskan pada kekuatan citizen journalism, yakni informasi yang langsung dari warga, untuk warga dan sibaca di seluruh dunia.

"Warga kampung se NTB dapat mengunggah informasi-informasi positif yang terjadi di halaman rumah sendiri ecara online" Ungkap Fairus.

Semua Warga Kampung Media (Sebutan untuk anggota Kampung Media) diberi kebebasan mengemukakan, mengekspresikan, serta menyampaikan berbagai gagasan, pendapat, ulasan, ataupun tanggapan, sepanjang dapat dipertanggungjawabkan. 

"Apapun bisa anda informasikan, asal bermanfaat walaupun hanya satu kalimat" Tandasnya.

Fairus memberikan contoh beberapa warga kampung media yang sudah merasakan lebih dulu manfaat dari bergabung di kampung media ini. Sebut saja Habibullah dari Kampung Media Kaula Batukliang yang saat ini kebanjiran Turis ke kampungnya gara-gara rajin memposting berita kampungnya ke laman media online ini.

Tak hanya itu, seorang pengusaha Telur Asin di Terara Lombok Timur mengaku berhasil melejitkan penjualan Telur Asinnya setelah bergabung dan banyak memposting tulisan-tulisannya tentang usahanya di Kampung Media.

Itulah alasan Muzanni mengaku menyesal mengenal kampung media saat ini. “Saya sungguh menyesal mengenal kampung media sekarang, kenapa gak dari dulu” Katanya sambil tersenyum.

Muzanni yang datang dari Dusun Suka Maju Desa Rempung Kecamatan Pringgesele Lombok Timur ini bercerita, kampungnya jauh sekali dari perkotaan, akses transportasi yang tidak memadai membuat kampungnya setengah terisolir.

 

Baca Juga :


“Kalo anda pernah lihat jalan terjelek di dunia, maka jalan di kampung saya pasti lebih jelek dari yang pernah anda lihat itu” Katanya sambil tertawa.

Dikatakan Muzanni, walau kondisi desanya seperti itu, ada banyak potensi dan kegiatan masyarakat ditempat itu yang sangat layak diketahui publik. Desa Suka Maju termasuk desa sebagai penyuplay daging sapi yang lumayan besar di pasar daging di NTB.

“Desa kami boleh saya klaim, adalah desa dengan produksi sapi paling banyak di NTB, karena dihampir semua rumah mereka pelihara sapi” Tantangnya.

Muzani yang juga pernah menjuarai Pemuda Pelopor Tingkat Nasional ini mengatakan, banyak sekali kegiatan di kampungnya yang sangat kreatif. misalnya ia sebutkan kegiatan “Banteng Merah”

“ini bukan banteng merahnya PDI tapi ini singkatan dari usaha bata dan genteng merah” Kelakarnya.

Muzanni mengucapkan terimakasih kepada Kampung Media, terutama Habiburrahman yang telah mengajaknya.

"Insya allah, saya akan aktif menulis tentang kampung saya di Website kampung media, saya mohon bantuan teman-teman, karena saya ini belum ramah IT" Pintanya. [Jhellie] - 05



 

Artikel Terkait

14 KOMENTAR

  1. KM Santri Kaula

    KM Santri Kaula

    31 Mei, 2014

    aku juga ikut bersukr karna kampung media ini banyak manpaatnya bagi semua orang, karna gak ada epek negatipnya.


  • KM. Krens-Lotim

    KM. Krens-Lotim

    26 Mei, 2014

    sialan, sy kira nyesel kenal karena KM menipu.


    1. Pangkat Ali

      Pangkat Ali

      24 Februari, 2017

      itulah...pinter2 buat judul yang menarik...saluth buat Ahmad Jumaili......


  • KM. Sambang Kampung

    KM. Sambang Kampung

    24 Mei, 2014

    terus tumbuhkan semangat menyampaikan kebaikan...salam dari kampung


  • KM. Ya Rahim

    KM. Ya Rahim

    23 Mei, 2014

    Mantap Tulisanx. sy bsa belajar lewat P.jumaili. sukses selalu


  • Ahmad Mastarudin, S.Pd

    Ahmad Mastarudin, S.Pd

    23 Mei, 2014

    Tims pd pak Ahmad Jumaili, dan mhn maaf sdh lama jd anggota tabayyyun tp gak pernah nulis. Insya allah sekarang jak sy mw aktif menulis dan mempromosikan desa jango. Trims semangatnya ya dan pertemuan kematin


  • KM. Al_Bajuri

    KM. Al_Bajuri

    22 Mei, 2014

    mantap judul tulisannya, penasaran kepingin tahu. Sangat kreativ


    1. Ahmad Jumaili

      Ahmad Jumaili

      22 Mei, 2014

      Semoga judulnya gak menipu ye


  • KM Bolo

    KM Bolo

    22 Mei, 2014

    Diselaraskan aja perjalananx dg kampung media... Artinya, bagaimn kt bs lebh baik dr yg dulu... Bravo buat pk Ahmad.. Salam Adi


    1. Ahmad Jumaili

      Ahmad Jumaili

      22 Mei, 2014

      Temen kita muzanni sekarang sudah punya KM sendiri bung. Alhamdulillah


  • KM Kaula

    KM Kaula

    22 Mei, 2014

    Bagus bung, saya berharap pelungguh lebih sering lagi nulis, biar saya bisa banyak belajar dari tulisan pelungguh. Menurut saya tulisan pelungguh itu sudah meliputi semua unsur yang dibutuhkan dalam tulisan cuma mungkin perlu di perpanjang biar tidak ada terlupakan.


    1. Ahmad Jumaili

      Ahmad Jumaili

      22 Mei, 2014

      Semangatnya dari bung Habiburrahman


  • Kampung Media

    Kampung Media

    21 Mei, 2014

    Apa yang disampaikan Fairuz sehingga Muzanni merasa menyesal? Perlu di deskripsikan. Terimakasih dan salam dari kampung


    1. Ahmad Jumaili

      Ahmad Jumaili

      22 Mei, 2014

      Makasi mimin, segera di tambahin


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan